Perlombaan Bunkasai
SINGING CONTEST
Adalah perlombaan menyanyikan lagu jepang dengan music yang di arrangement dan lagu yang telah ditentukan/disediakan oleh panitia. Contest ini dibuka untuk umum. Pendaftaran dibuka untuk peserta yang belum pernah juara 1,2 atau 3 pada singing contest dimanapun. Pengambilan nada dan nomor lot dilakukan dua hari sebelum pelaksanaan lomba. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang.
Insert  Rp 35.000

ACCOUSTIC CONTEST
Adalah perlombaan yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk berkreatifitas dengan menyanyikan lagu jepang pilihan peserta yang di arrangement sendiri dan boleh dibawakan oleh 2 sampai 5 orang/grup. Peserta diwajibkan membawa alat music yang di persiapkan sendiri, dan alat-alat yang digunakan berupa alat music yang sederhana atau berupa barang daur ulang seperti gendang galon, batu dalam botol dsb. Panitia hanya menyediakan gitar sebagai sarana tambahan. Pada saat pencabutan lot, peserta diwajibkan membawa lirik lagu yang akan dinyanyikan yang dilakukan pada hari pelaksanaan sebelum lomba dimulai. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang.
Insert Rp 35.000/ grup


COSPLAY CONTEST
Adalah perlombaan costum. Pada bunkasai kali ini cosplay dibagi menjadi 3 bagian. Pertama, Cosplay Anime yaitu perlombaan costum yang menyerupai tokoh anime jepang. Kedua, Cosplay Go Green yaitu costum karya design sendiri yang dibuat dari bahan daur ulang. Ketiga , Cosplay Obake atau hantu yaitu perlombaan costum yang menyerupai hantu jepang. Persyaratan contest ini adalah pakaian yang ditampilkan oleh peserta  sopan ( pakaian tidak menggunakan rok pendek 3 cm diatas
lutut dan untuk pakaian atas tidak menggunakan bahan transparan). Lagu untuk penampilan lomba cosplay diberikan paling lambat satu hari sebelum hari perlombaan. Dan format lagu max.3 menit. Jika tidak menyerahkan lagu maka pada saat perlombaan, peserta dengan terpaksa mengikuti lagu yang telah disediakan oleh panitia. Untuk Cosplay Anime Contest, kami mengambil 3 cosplayers terbaik. Cosplay Go Green Contest kami mengambil 2 cosplayers terbaik. Dan Cosplay Obake, kami mengambil 2 cosplayer terbaik.
Insert Cosplay Anime Rp 30.000
Insert Cosplay Go Green Rp 25.000
Insert Cosplay Obake Rp 25.000


QUIZ CONTEST
Adalah contest yang dalam grupnya terdiri dari 3 orang peserta yang memperlombakan pengetahuan peserta tentang jepang dan bahasanya, selain itu juga tentang pengetahuan umum berupa hal yang terjadi di lingkungan akhir-akhir ini. Contest ini terbagi 2 yaitu untuk SMA dan PT/Umum. Setiap SMA dan PT/Umum hanya diperbolehkan mengutus satu grup. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang untuk tiap tingkat SMA dan PT/Umum.
Insert SMA Rp 35.000/ grup
Insert PT / Umum Rp 45.000/ grup


ANIME CONTEST

Adalah contest menggambar anime (manga). Contest ini terbagi atas 2 yaitu untuk SMA dan PT/Umum. Panitia hanya menyediakan karton sebagai media untuk menggambar. Peserta diwajibkan menyiapkan alat untuk menggambar/melukis sendiri. Tema dari lomba ini adalah Minang-Jepang. Peserta tidak di perbolehkan menggunakan alat lukis warna dan contekan gambar. Setiap Sekolah/PT/Umum hanya boleh mengirimkan 2 orang sebagai perwakilan. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang.
Insert Rp 30.000

SHUJI CONTEST

Adalah contest  seni menulis jepang. Panitia menyediakan alat tulis shuji dan kertas. Dalam lomba ini peserta menirukan huruf kanji yang telah ditulis oleh panitia di papan tulis, dan masing-masing peserta hanya diberikan 3 lembar kertas. Tulisan paling baguslah yang akan dikumpulkan kepada panitia .Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang.
Insert Rp 25.000

KANJI CONTEST

Adalah contest yang memperlombakan cara membaca kanji ataupun menulis kanji. Terdiri atas kanji SMA dan kanji PT/Umum. Peserta dilarang melihat kertas atau buku selama contest berlangsung. Setiap Sekolah/PT/Umum hanya boleh mengirimkan 10 orang sebagai perwakilan. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang untuk tiap tingkat SMA dan PT/Umum.
Insert Rp 30.000

KANA CONTEST

Adalah contest yang memperlombakan bagaimana penguasaan siswa dalam mengingat huruf hiragana dan katakana dengan batas waktu yang ditentukan. Contest ini diadakan untuk tingkat SMP dan SMA. Peserta dilarang menggunakan dan melihat buku penduan ketika contest sedang berlangsung. Setiap sekolah hanya boleh mengirimkan 15 orang sebagai perwakilan dari sekolahnya. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang.
Insert Rp 25.000

RODOKU

Adalah contest yang memperlombakan bagaimana cara mendongeng yang baik dan menarik. Bahan rodoku ditentukan oleh panitia dan peserta akan menerimanya ketika sudah melakukan pendaftaran. Setiap SMA/PT/Umum hanya di perbolehkan mengutus 2 orang sebagai perwakilan. Untuk lomba ini kami mengambil 3 pemenang.
Insert Rp 20.000

ORIGAMI CONTEST

Adalah contest yang memperlombakan seni melipat kertas jepang dengan tumbuhan  ditentukan sebagai temanya. Kertas origami disediakan oleh panitia. Peserta dilarang menggunakan buku panduan ketika contest sedang berlangsung. Untuk lomba ini kami hanya mengambil 3 pemenang.
Insert Rp 25.000

HAIKU CONTEST

Adalah seni menulis puisi jepang. Pada perlombaan ini, puisi ditulis dalam bahasa Indonesia dengan tetap mengikuti pola penulisan yang ada dalam puisi jepang. Yang dinilai dalam haiku ini adalah pilihan kata yang tepat serta imaji dalam penulisan dalam puisi tersebut. Untuk lomba ini kami mengambil 2 pemenang untuk tiap tingkat SMA dan PT/Umum.
Insert Rp 20.000

DANCE COMPETITION

Dance competition ini memberi kesempatan kepada peserta yang memiliki kreaktivitas untuk menciptakan gerakan tarian berdasarkan mix MUSIK JEPANG. Musik untuk dance ini ditentukan oleh peserta dengan durasi maksimal 5 menit, musik tersebut harus mengandung unsur kejepangan. Masing-masing grup terdiri atas 3 sampai 5 orang. Pada perlombaan ini panitia hanya menyediakan tape, jadi peserta harus menyediakan mix musik dalam bentuk CD. CD diberikan kepada panitia sebelum gladi resik. Untuk menentukan grup terbaik 1, 2 dan 3 ditentukan dengan battle dance dengan musik yang telah disiapkan oleh panitia.
Insert Rp 50.000/ grup

CARICATURE CONTEST

            Adalah lomba menggambar suatu objek dengan melebih-lebihkan ciri khas dari objek tersebut (bisa berupa lelucon,sindiran,pelajaran,dll). Lomba ini terbuka untuk umum. Penggambarannya bisa seperti kepala yang di gambar lebih besar,jempol tangan yang di gambar lebih besar,badan yang digambar lebih besar,dll. Pada perlombaan ini, kami menetapkan “Tokoh Anime Jepang” sebagai tema pelombaan. Kata-kata yang ditulis sebagai pendukung cerita dari karakter karikatur tersebut harus ditulis kedalam bahasa Minang yang baik. Peserta diwajibkan membawa alat tulis dan segala perlengkapan yang diperlukan pada saat lomba seperti pensil,pengahapus,papan ujian,dll. Karena panitia hanya menyediakan kertas sebagai media tempat membuat/menulis karikatur. Peserta wajib melampirkan print-nan gambar/gambar wajah asli dari penyanyi-penyanyi yang dikarikaturkan pada saat mengumpulkan hasil karikatur yang digambar tersebut. Peserta dilarang membawa sketsa gambar karikatur pada saat ujian.     
Insert Rp 20.000/orang

NB : Ketika Pendaftaran WAJIB MEMBAWA FOTO 3X4 1 Lembar dan photo copy kartu pelajar atau mahasiswa.

Untuk Pendaftaran Online Klik link di bawah :
Form Pendaftaran Online Bunkasai UBH ke-14

Untuk Cara Mengisi Form Pendaftaran Online :
Tata Cara Mengisi Form Online

Untuk Pengenalan Bunkasai UBH Ke-14 :
Bunkasai Universitas Bung Hatta Ke-14


Untuk Group Facebook Bunkasai Universitas Bung Hatta :
https://www.facebook.com/groups/568867799871668/

Like Juga Fans Page Bunkasai Universitas Bung hatta :
https://www.facebook.com/pages/Festival-Kebudayaan-Jepang-14-Bung-Hatta/271421866338554

Follow Twiter Kami Bunkasa UBH :
https://twitter.com/Bunkasai14_UBH

CONTACT  PERSON:
FUJI                    : 085664325638
PHATT                : 083180302855
SANSAN            : 08992677723
DILLA                : 085263571576

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar sobat..
jika sobat tidak terdaftar dengan acount manapun, silakan pilih anonymous.

kami tunggu ya kritik dan saranya... :D
minna, onegaishimasu... o:)